Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Script Code

Cara Membuat Aplikasi Android – Kemajuan teknologi yang semakin maju seperti saat ini membuat sebuah smartphone android menjadi seperti sebuah kebutuhan pokok. Bahkan di dalam Google Play Store selalu memberikan tawaran akan aplikasi terbaru. Keluar dari hal tersebut, ternyata Anda dapat membuat sebuah aplikasi secara pribadi. Namun dibutuhkan wawasan atau informasi seperti cara membuat aplikasi android.

Sampai saat ini sudah banyak sekali cara untuk membuat sebuah aplikasi android yang dapat Anda gunakan. Nah untuk lebih jelasnya, maka penjelasan dibawah ini merupakan beberapa cara membuat aplikasi android tersebut.

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan AppsGeyser

AppsGeyser merupakan salah satu layanan yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat sebuah web app. Dimana web app ini adalah sebuah aplikasi yang dapat mempermudah Anda atau pengguna lain untuk membuka sebuah website tertentu.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan ketika akan membuat sebuah web app menggunakan layanan AppsGeyser.

  1. Buka situs website resmi AppsGeyser atau Anda juga dapat melakukan unduhan aplikasi resminya di layanan Google Play Store.
  2. Selanjutnya Anda dapat masuk kedalam menu “create app for Free”.
  3. Selanjutnya Anda akan diberikan sebuah tampilan terkait dengan berbagai macam pilihan template. Dalam tahap ini Anda bisa menggunakan template sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contohnya adalah template untuk membuat web app.
  4. Jika sudah maka Anda dapat melanjutkan untuk mengcopykan link website yang akan digunakan. Anda bisa menggunakan website pribadi atau website lain yang mendukung.
  5. Ketika proses tersebut sudah diterapkan dengan benar. Berikutnya Anda dapat menggulirkan kursor ke arah bawah dan tekan tombol pilihan “next”.
  6. Masukkan nama aplikasi yang Anda buat dan lanjutkan dengan menggunakan tombol pilihan “next”.
  7. Berikutnya Anda dapat memasukkan deskripsi aplikasi tersebut dan tekan tombol pilihan “next”.
  8. Buat icon aplikasi tersebut dengan menggunakan icon yang disediakan dalam website AppsGeyser atau menggunakan icon yang telah Anda buat.
  9. Ketika proses pemberian icon sudah selesai, lanjutkan dengan menekan tombol pilihan “next” yang tersedia.
  10. Jika semua proses sudah dilakukan dengan benar. Maka Anda dapat menekan tombol “create”. Secara otomatis aplikasi tersebut akan berhasil dibuat.

Dengan menerapkan tahapan diatas maka web app yang Anda buat dapat digunakan oleh kebanyakan orang. Selain itu aplikasi tersebut dapat Anda publikasikan didalam layanan Google Play Store.

Baca juga: Ini dia 3 aplikasi anti virus android Untuk Ponsel Tetap Aman

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Jagel.Id

Selain menggunakan layanan pembuatan aplikasi seperti penjelasan sebelumnya. Anda juga dapat menggunakan layanan pembuatan aplikasi lain seperti Janggel.id. Pada tahap ini Anda tidak memerlukan sebuah script code.

Tentunya Anda juga menyedari jika setiap aplikasi yang ada di dalam smartphone Anda semuanya membutuhkan sebuah script code dalam proses pembuatan. Namun dengan menggunakan Jagel.id hal tersebut tidak berlaku.

Lantas bagaimana cara yang dibutuhkan ?. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Unduh aplikasi jagel.id didalam layanan Google Play Store. Dalam tahap ini Anda dapat memasukkan key word Buat Aplikasi Android  (+Ojek Online) – Jagel.id didalam pencarian aplikasi pada layanan Google Play Store.
  2. Install aplikasi tersebut.
  3. Jika proses instalasi sudah selesai. Anda dapat melanjutkan dengan membuka aplikasi Janggel.id.
  4. Lakukan registrasi ataupun login jika Anda sudah memiliki akun di dalam aplikasi Janggel.id.
  5. Lakukan pembuatan aplikasi dengan menggunakan menu “buat app sekarang” dan dilanjutkan dengan masuk kedalam menu “appku”.
  6. Proses berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah memberikan gambar icon aplikasi yang dibuat, nama aplikasi tersebut, hingga pemberian kode nama aplikasi. Kegunaan kode nama disini adalah untuk mempermudah pengguna lain ketika akan mencari aplikasi buatan Anda.
  7. Ketika semua proses sudah selesai dilakukan. Maka tahap berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah mengetuk pilihan centang “ü”.
  8. Dalam tahap ini sebenarnya aplikasi yang Anda buat sudah bisa dibilang telah memasuki tahap akhir. Namun untuk lebih jika Anda juga mempercantik tampilan user interface. Maka tahap terakhir yang harus Anda lakukan adlahan mengubah tata letak tata letak user interface dan user experience aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Dengan dua cara membuat aplikasi android seperti yang telah dijelaskan diatas. Tentunya Anda dapat membuat sebuah aplikasi dengan mudah tanpa memikirkan sebuah script code.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on tumblr
Tumblr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel terbaru